ImageBaru kali ini saya merengek-rengek untuk menonton film Indonesia. Ya, hanya film ini. Kenapa? karena sosok Beliau Bapak BJ Habibie adalah idola saya, panutan saya. 

Dan memang tidak menyesal menonton film ini, Bisa mengetahui alur perjalanan seorang BJ Habibie dan Ainun, dalam perjuangan cintanya dan juga perjuangannya kepada Indonesia. 

Sebenarnya sih ya film ini lebih menekankan pada cinta sejati, kalau diluar negeri ada romeo dan Juliet, Indonesia punya Habibie dan Ainun. Yang menceritakan bahwa Cinta sejati itu bukan dicari, melainkan dibangun. Bagaimana seorang Istri (Ainun) mendukung suaminya (Habibie), dengan doa dan dengan perhatian. Dan juga cinta kasih Habibie kepada Ainun bahkan hingga kematian memisahkan mereka. 

Tapi selain dari segi cinta, film ini juga ngangkat masalah-masalah lainnya.Seperti perjuangan Habibie sendiri, anak bangsa Indonesia yang tidak diakui kemampuannya. Tapi bisa menciptakan berbagai inovasi. Perjuangan dalam pembuatan N-250, dengan berbagai kendala. Tapi beliau berhasil.

Ya. Sebagai seorang yang pernah memimpin negara juga. Dengan Unsur politik yang ada. Realita atas kepentingan elit politik pada masa orde baru hingga reformasi Banyak tuduhan yg didapatkan Pak Habibie, tapi beliau tidak membantah tuduhan tersebut dengan kata-kata, melainkan dengan tindakan.

Pak Habibie pernah menyatakan: “Politik adalah penting tetapi yang lebih penting adalah manusia yang memiliki wawasan teknis dalam bidangnya masing-masing untuk membangun karya-karya nyata.”

Terlalu banyak hal perlu dibahas kalau sudah berbicara tentang sosok beliau, BJ Habibie. And, its Great movie! Perfect mengenai jalan cerita, efek juga dan bisa membangun bayangan masa lampau, penggabungan film dengan dokumenternya.

Yah, walau memang masih ada minus nya untuk film bertaraf “keren” atau internasional. Kenapa? karena ada penempatan atau placement iklan yang tidak tepat pada masanya -_- seperti G**y Choco**tos, ataupun yang lainnya. hehehe

But, overall keren. Recommended Movie (y) and happy watching :D

About these ads